Video Kerja

Anda bisa melihat lebih banyak dan terbaru terupdate di
instagram maupun facebook kami
silahkan klik link tersebut jika lebih mengenal ADITYA AKRILIK

Pengiriman keluar kota menggunakan expedisi ; Karyati Express, Indah Cargo, Dakota, Tiki JNE, Mex Cargo, Angkasa Cargo atau expedisi yang ditunjuk pemesan.
 
                                                                                                        


 Kami bermain (memulai usaha) Acrylic sejak tahun 2012 bulan Juni. Acrylic sendiri sebenarnya semacam Mika, semacam kaca namun berupa plastik. bisa dibentuk dengan di laser cutting, bisa dipanaskan (oven) mengikuti pola.

Sifatnya lebih ringan dari kaca, sepertinya harganya lebih mahal dari kaca. bisa tergores, namun bisa dipoles namun menimbulan cekungan halus bila diamati. obat polesnya mengunakan bor dan kain poles dengan bahan batu ijo. untuk memoles acrylic agar mengkilap caranya cukup hati2 yaitu dengan mengambangkan bulu kain poles ke permukaannya saja. jika berlebihan makan akan terlihat tergores melengkung.

Untuk masalah ketebalan dan ukuran acrylic sendiri setahu saya yang ada di indonesia maks 5 cm tebalnya dan bidang lembaran yaitu standar ukuran triplek atau berkisar 122cm x 244 cm namun untuk yang 1 cm ada yang berukuran lebih lebar, kita menyebutnya jumbo 205cm x305 cm.

Harganya bisa cek langsung di 021.2147.9282 maaf berubah naik terus soalnya.. jadi tidak Kami infokan.

untuk melipat acrylic menggunakan kawat neklin, bisa dibeli di glodok jika dijakarta, Kami sendiri biasa membelinya di KENARI jatinegara dengan menggunakan alat travo besar bisa distel panasnya. atau untuk tambahan bisa menggunakan heatgun kakaknya hairdyer.

untuk potongnya menggunakan cutter khusus atau jika manual Kami menggunakan grenda tangan. jangan lupa diamplas ya biar bagus dan rata setelah itu baru poles ya.. poles ada 2 teknik yaitu poles kain dan poles api.

Oh ya sisa bahan/ limbah bisa dijual ulang saat ini pasaran berkisar 6500/kg. untuk warna bening. acrylic juga terdapat warna warni.

Untuk cara ngelem acrylic ada 2 yaitu mengunakan lem alteco untuk "mengunci" sudut sudut selebihnya bisa dilanjutkan dengan lem cair. untuk mendapatkan hasil yang lebih rapi gunakan jarum diujung botol lemnya ya/ kuas gambar yang kecil dan lembut..jika berlebihan akan sangat kesulitan untuk membersihkannya, jadi harus belajar dulu tekniknya di bahan sisa sisa potongan. sensitif lemnya jika luber anda bisa mengolesnya dengan minyak goreng, tapi itu jika terpaksa ya.. harus rapi intinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami tunggu kritik saran dikolom komentar ya. terima kasih